Semarang, Justisia.com – Tepat di bawah Fly Over jalan Kaligawe Raya warga Tambakrejo mengadakan Halal bi Halal pada Selasa malam (25/6/2019).

Acara yang digelar di samping tempat tinggal darurat, diawali dengan penampilan Hadroh Al-Harokah PMII Rayon Gus Dur Walisongo. Acara yang berlangsung dengan penuh kehangatan dari para hadirin dipandu oleh salah satu relawan Tambakrejo, Bintang. Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan qiro’aholeh Fathan Zainur Rosyid.

Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang ini dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Camat Semarang Utara. Dilanjutkan sambutan yang kedua oleh ketua RT 05 Kampung Tambakrejo, Rahmadi. Setelah sambutan oleh salah satu penggagas TPQ, Mariyana. Selanjutnya sambutan dari DPRD Provinsi terpilih, Agung BM. Serta sambutan yang terakhir adalah sambutan dari salah satu Pendeta, Romo Budi.

Di samping tumpukan beton tanggul, acara dilanjutkan dengan pentas seni oleh tarian-tarian dari anak-anak Tambakrejo. Tarian potong bebek angsa mengawali tarian pada acara tersebut dan ditutup dengan tarian Prau layar sebagai simbol desa nelayan Tambakrejo. Dalam acara yang dimeriahkan oleh penampilan saxophone oleh Romo Budi ini, ditutup dengan tausiyah dari pengasuh PP. Bait As-Shuffah An-Nahdliyyah.

Namun, dalam acara tersebut tidak hadiri oleh Walikota Semarang, Ketua RT Rahmadi menuturkan, “Bapak Walikota kami undang, namun beliau ada acara. Sebenarnya mau kesini beliau.”

Dan acara tersebut juga tidak dihadiri oleh pihak proyek tanggul Banjir Kanal Timur.

Acara diakhiri dengan pemutaran video yang dibuat oleh salah satu relawan, Haris, serta salam-salaman sebelum pergi. (Rep:M2SP6/Ed:Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here