Justisia.com-Bintang Putriyama Aninda, salah satu Owner Bahiraah Hijab menjadi salah satu pembicara pada seminar “Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda” di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Ia pun menceritakan awal merintis karir di bidang fashion ini. Wanita yang biasa disapa Mbak Bi ini mulai berpikir bagaimana ia bisa beli hijab tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.
Ia juga berfikir bagaimana mencari penghasilan sendiri selama di tanah rantau. Apalagi ia hanya lulusan SMA dan merantau untuk mondok di Pondok Pesantren Raudlatul Qur’an Semarang.

Wanita bergamis merah ini mulai mencari modal dari Dropship atau mengambil stok dari orang lain lalu ia jual dengan menaikkan harga jual sebagai keuntungannya.

Walau hanya mendapatkan untung sedikit, tetapi ia berani mengambil langkah dengan resiko besar untuk bisnisnya sendiri. Mulai dari endorse, kemudian berjualan lewat media sosial, dan lain sebagainya.

Walaupun uang tidak cukup, tetapi ia mencoba memutar uang modal yang dihasilkan. Walau pada akhirnya, mau tidak mau ia harus meminjam uang demi bisnisnya tersebut.

“Kerja apapun selagi itu mengasyikkan kalian, bidang kalian, lakukan, tekuni, dan niatkan untuk orang tua”, pesan wanita asal Indramayu.

Reporter: Icha
Penulis: Icha
Editor: Harly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here