ASEAN Schools Games XI: Turunnya Mental Sebabkan Kekalahan Indonesia

0
478

Semarang, Justisia.com – Kekalahan yang dialami timnas putri bola voli Indonesia di pertandingan pertama diakui Mardwito Wahid karena turunnya mental para pemain. Ia mengakui, poin yang didapat tim lawan adalah karena banyaknya kesalahan yang dibuat pemain sendiri.

“Evaluasi, tadi mentalnya down. Karena bola receive sama bola pertamanya nggak jalan, gitu aja si. Banyak buang-buang bola,” ujar pria yang didapuk sebagai pelatih kepala timnas voli putri Indonesia usia pelajar tersebut, Sabtu (20/7/2019).

“Tadi (sempat) leading (baca: memimpin), mental turun poinnya juga ikut turun,” lanjutnya.

Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina meski di set pertama sempat bermain gemilang dengan skor 25-23. Namun, Filipina mampu bermain apik di set kedua dengan kemenangan mudah, 13-25. Kemudian berbalik unggul di set ketiga, 20-25. Dan mengunci kemenangan di set keempat, 16-25.

Dengan hasil ini Mardwito bertekad memperbaiki penampilan untuk meenghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Ke depan kita akan memperbaiki receive sama servis. Dan lebih ke mental (kita evaluasinya). Kuncinya ke mental,” ungkap Mardwito.

Baca juga:  Kuliah sambil Berbisnis, Ikbal Sabet Predikat Wisudawan IPK Tertinggi FSH

Keberhasilan Filipina menekuk Indonesia 1-3, lanjut Mardwito, adalah tidak lain karena faktor kekompakan yang sudah terbangun di dalam tim.

“Mungkin Filipina lebih padu ya. Dia lebih padu aja sebenernya. Dia lebih mengisi kekosongonnya (antar pemain),”.

Dengan hasil ini, Indonesia masih menyimpan tiga pertandingan, sementara dua pertandingan bagi Filipina. (Rep:A.M/Ed:Rr)

Reporter : Afif
Penulis : Afif
Editor : Ruri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here