3000 Warga Hadiri Pawai Kirab Santri KKN Kendal

0
97

Kendal justisia.com Dalam rangka peringatan hari santri tahun 2019, Korcam KKN Reguler Angkatan 73 yang berada di desa Kertosuro, kecamatan Singorojo Kendal mengadakan Kirab Santri yang diikuti oleh sekitar 3000 warga masyarakat, Minggu (27/10). Peserta kirab terdiri dari 45 TPQ, 25 Madrasah Diniyah dan 76 mobil pawai.

Walaupun kirab diwarnai oleh turunnya hujan, namun tidak menyurutkan antusiasme para peserta kirab.

“Hujan menunjukkan ridlo Allah SWT atas peran santri dalam urusan kebangsaan.” Demikian disampaikan Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Dr H Imam Taufiq MAg dalam sambutannya.

“Hari Santri harus menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan, sehingga para santri harus merawat bangsa dengan semangat belajar yang tinggi.” Sambungnya.

Ia juga menitipkan pada masyarakat agar KKN mahasiswa UIN Walisongo dapat berjalan lancar dan membawa manfaat untuk semuanya.

Sementara itu Camat Singorojo, Sucipto S.SPT MM mengatakan bahwa hari santri sejatinya mengingatkan sejarah santri yang mempunyai kontribusi nyata dan jelas dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Ketua RMI Kecamatan Singorojo, KH Nuruzzaman menyatakan rasa senang dengan diadakannya peringatan Hari Santri yang dikoordinasikan oleh Tim KKN UIN Walisongo 2019 ini, ia berharap semoga kegiatan ini membawa berkah dan dapat terus berlangsung di tahun-tahun yang akan datang.

Baca juga:  Mahasiswa Tuntut Pencabutan SK Rektor tentang JKN

Rep : Humas UIN
Ed : Rais

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here