Tidak Ada Aturan Khusus bagi Supporter dalam Penyelenggaraan Orsenik tahun 2018

0
571
Wakil Rektor III, Suparman Syukur) (dok.MFT)
Website | + posts

Semarang, justisia.com – Rangkaian kegiatan bagi mahasiswa baru 2018 UIN Walisongo Semarang belum usai. Setelah melakukan PBAK mereka akan disibukkan dalam laga orsenik sebagai kompetisi antar fakultas.

Tahun ini, orsenik akan dilaksanakan tanggal 21-23 september 2018. Persiapannya sendiri belum matang, meskipun waktunya sudah mepet.

“Memang orsenik secara formal dan mendalam belum dipersiapkan karena kami masih menyelesaikan PBAK dahulu,” kata Wakil RektorIII, Suparman saat ditemui setelah penutupan PBAK 2018 di Lapangan Kampus III, Rabu (29/8).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama itu menjelaskan, orsenik merupakan wadah yang murni bagi mahasiswa berkiprah. Sehingga DEMA maupun SEMA harus menyiapkan sedemikian rupa dengan baik.

“Karena orsenik murni dari mahasiswa, maka dorongan move mahasiswa tiap fakultas sangatlah kuat. Sehingga mereka punya hirroh masing-masing untuk fakultasnya,” kata Suparman.

Dia mengatakan kompetisi yang lebih ramai kadangkala ramai juga terhadap gejolak-gejolak tertentu.

Suparman juga menegasakan akan dibentuknya panitia yang menilai supporter bagus atau tidak, jujur atau tidak. Bahkan pengawalan terhadap para supporter juga dilakukan. “InsyaAllah mahasiswa sekarang bisa diaturlah,” beber Guru Besar dari Fakultas Ushuludin dan Humaniora.

Pria asli Kebumen tersebut menyampaikan tidak adanya aturan khusus terhadap para supporter. Tujuannya agar semangat tapi yang sportif, semangat tapi yang bersih, dan senang tapi yang arif. Apabila terjadi hal yang tidak diinginkan maka akan diberikan arahan, peringatan dan sanksi-sanki yang berupa pendidikan, serta dorongan. (Salwa/Wahib)

Baca juga:  Pelecehan Seksual Kerah Putih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here