Supporter Jadi Perhatian Dema Universitas di Orsenik 2018

0
370
Dema UIN Walisongo dan Ketua Panitia Orsenik 2018 ketika mengadakan Konferensi Pers Orsenik bersma LPM se-Univeristas di PKM Dema U, Senin (17/9). Foto: Syaifur

Justisia.com Perhelatan Orsenik 2017 masih meninggalkan cerita dari supporter dalam cabang olahraga. Untuk itu dalam perhelatan Orsenik 2018. Dema UIN Walisongo sudah menyiapkan juri khusus dari luar untuk menilai supporter terbaik.

“Untuk juri dalam menilai supporter. Kami mendatangkan juri dari pihak luar yang berkompeten di bidangnya,” kata Ketua Dema UIN Walisongo, Fahmi setelah Konferensi Pers Orsenik di PKM Dema Universitas, Senin (17/9).

Fahmi menjelaskan, penilaian supporter terbaik itu dinilai dari beberapa aspek. “Yaitu; kreativitas, change, dan kekompakan,” ujar pria dari jurusan Ilmu Falak.

Pria Alumni Ponpes Darul Falah Jepara itu menambahkan, ada pengurangan nilai dari supporter. Jika supporter itu melakukan rasis dan melontarkan yang berbau SARA. Jelas itu akan mengurangi poin yang cukup signifikan.

Ketika disinggung siapa yang menjadi juri untuk supporter. Fahmi masih merahasiakan ke publik. Dan nanti akan diperkenalkan ketika pembukaan orsenik yang rencananya tanggal 21 Oktober. Untuk perhelatan Orsenik sendiri dimuali dari tanggal 21-23 Oktober 2018.

Fahmi menegaskan bukan hanya masalah penilaian terhadap supporter terbaik. Namun, aka ada pengamanan terhadap supporter dalam cabang olahraga khususnya ketika final.

Dia mengatakan, tentu antusiasme supporter ketika final jelas berbeda. “Untuk itu kami menyiapkan kemanan dari Menwa dan juga keamanan dari anggota Dema Univeristas yang tidak mendapatkan tugas,” tukasnya. (rep: syai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here