Menteri Koperasi dan UKM RI Optimis Mahasiswa Mampu Gerakan Ekonomi Melalui Koperasi

0
164
Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Puspayoga, seusai hadir dalam Pendidikan 4000 anggota baru Kopma ke-IV, Selasa (18/9). foto: Zen

Justisia.com – Menteri Koperasi dan UKM RI AA Gede Puspayoga, hadir dan mengapresiasi kegatan Pendidikan 4000 anggota baru Kopma ke-IV. Ia menyampaikan bahwa konsistensi mengadakan Pendidikan hingga ke-IV adalah bukan sebuah hal yang mudah.

“Saya apresiasi bisa sampai (Pendidikan) periode yang ke-15 ini tidak gampang. Ini diharapkan menjadikan milleneal itu interpreneur koperasi,” ujarnya saar di wawancarai Justisia.com seusai acara, Selasa (18/9).

Ia menabahkan bawha maluli koperasi program pemerataan kesejahteraan yang dilakukan pemerintah juga bisa berlangsung efektif.

“Karena koperasi adalah media untuk pemerataan kesejahteraan, karena kan program pak Presiden Jokowi ini pertumbuhan ekonomi harus meningkat diikuti oleh kesejahtan masyarakat,” imbuhnya.

Menurutnya mahasiswa adalah hal yang sangat tepat untuk digerakan dalam memajukan ekonomi, terutama melalui program koperasi. Ditahun depan ia menjanjikan akan melakukan pendidikan khusus koperasi, terutama bagi mereka mahasiswa yang berprestasi.

“Temanya itu adalah Mileneal Menjadi Wira Usaha koperasi, ini kan sebuah tema yang sanga cerdas bagimana anak-anak mahasiswa ini yang jelas milleneal, usia 17 sampai 37 jadi mahasiswa itu pasti sekitar itu. Ini bisa menjadi interpreneur-interpreneur, dan saya katakan tadi, taun depan kita buat pelatihan yan khusus tentang koperasi kita akan berikan yang bagus sesuai kebutuhan situasi market yang ada di Semarang ini dan kita bantu untuk yang namanya bantuan modal tentunya mahasiswa yang berprestasi,” jelasnya.

Terkait penguatan dollar ia mengatakan tidak berdampak terhadap pertumbuhan koperasi dan UKM yang ada di Indonesia.

“Saya bilang wiraswasta wirausaha kita sudah meningkat, dari rasionya 2014 hanya 1,65 2016 sudah meningkat menjadi 3,01 ini sudah di atas rata-rata nasiona Saya konsisten sekali kaum millenal ini menjadi interpreneur muda,” pungkasnya. (rep: Muft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here