Berproses Melalui Organisasi Intra

0
283
Salah satu pendaftar pengurus Dena, Hesti Yulianti (tengah) saat di wawancarai justisa.com, Jumat (28/12). foto: Hisby.justisia

Semarang, Justisia.com – Menyambut kepengurusan baru Dema dan HMJ Fakultas Syariah dan Hukum membuat banyak mahasiswa berminat untuk bergabung dalam pengurusan baru. Maka lembaga intra kampus terkait sudah memulai open recruitmen bagi mahasiswa yang berminat dan ingin menjadi bagian dari kepengurusan DEMA maupun HMJ di FSH.

Salah satu peserta pendaftar pengurus Dema Fakultas, Hesti Yulianti mengatakan ingin bergabung dalam kepengurusan karena ingin belajar lebih banyak lagi. “Karena saya ingin mengetahui tata kelola dewan eksekutif itu seperti apa di lingkungan kampus khususnya fakultas dan buat pengalaman saja, sebenarnya saya juga ingin tahu ketika kita menyalurkan ide mahasiswa lain,” katanya saat diwawancarai oleh tim Justisia.com di depan Gedung G, Jumat (28/12/2018).

“Harapan di kepengurusan baru ini ingin lebih baik dari tahun sebelumnya di mana kita bisa memberikan kontribusi kita kepada mahasiswa di fakultas dan semuanya bisa merasakan adanya Dema tersebut dan lebih efektif dengan mengadakan kegiatan survei dari setiap jurusan dan terjun ke setiap HMJ karena di situ kita bisa tahu permasalahan yang ada di HMJ,” ujar wanita lulusan Pesantren Tebuireng tersebut.

Baca juga:  Indahnya Kerukunan Dalam Kemajemukan Desa Candi Garon

Hal senada juga disampaikan Ikhwan Nauval Maulana Hakim, salah satu calon pengurus HMJ, motiasinya mengikuti seleksi ini adalah untuk melanjutkan kiprahnya di dunia keorganisasian yang dulu pernah digeluti.

“Adalah karena saya dulu aktif di organisasi dan saya ingin melanjutkan kembali keaktifan tersebut di organisasi kampus, artinya ingin berproses melalui organisasi intra kampus,” ujar Ikhwan kepada Justisia.com.

Ikhwan menambahkan, keingintahuannya bagaimana cara mengorganisir suatu lembaga, selain juga ingin belajar administrasi yang baik serta karena di jurusannya banyak anak yang pasif.

“Dari hal itu juga saya ingin menjadi jembatan teman-teman saya agar mereka aktif untuk mengungkapkan aspirasi-aspirasi mereka,” pungkasnya. (Rep:Hisby/Ed:Mufti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here