Berebut 280 Medali di Orsenik

0
232
Sumber : Instagram-pbakuinws

Semarang justisia.com– Orsenik tahun 2018 memperebutkan 280 medali. Terdiri dari 83 emas, 83 perak, dan 114 perunggu.

Sistem peringkat menggunakan nilai di setiap perolehan medali. Emas dengan 10 poin, perak 5 poin, dan perunggu 2 poin. Jumlah keseluruhan poin yang diperebutkan 1533 poin.

Keseluruhan medali akan diperebutkan oleh 4.104 atlet selama tiga hari pelaksanaan Orsenik dengan empat bidang lomba yang dipertarungkan.

Bidang olahraga terdiri dari Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Lari Sprint, dan Panjat Tembing. Bidang Ilmiah meliputi, Debat Bahasa Inggris, Debata Bahasa Arab, Orasi Aksi, Bahsul Kutub, Plan Bisnis, Presentasi Makalah serta Khitobah. Cabang beladiri, terdiri dari Pencak Silat, Karate, dan Kempo. Terakhir, cabang seni dan keterampilan terdiri, Poster, Paskibra, Karaoke, Musikalisasi Puisi, Kaligrafi, MTQ, Pertologan Pertama, dan Paduan Suara.

Selain itu, tema Orsenik Show your sportivity make a creation diharapkan mampu menggugah prestasi mahasiswa UIN Walisongo di kancah nasional dan internasional.

“3 atau 5 tahun yang akan diharapkan generasi Walisongo mampu berkompetisi di kancah internasional, tutur Presiden Dema UIN Walisongo Semarang dalam sambutan pembukaan Orsenik 2018 di Gedung Serba Guna (GSG), Jumat (21/09).

Senada dengan Fahmi, Rektor UIN Walisongo Muhibbin Noor menuturkan betapa pentingnya kegiatan Orsenik untuk mahasiswa baru.

“Orsenik berguna mencari bibit unggul di berbagai cabang olahraga maupun keterampilan. Nanti saudara-saudara bisa menjadi andalan kampus,” pungkasnya. (Rais/Afif)