PASI JQH el-Febis, Untuk Asah Kemampuan Kader

0
190
Acara PASI JQH. foto: salim

Justisia.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Jamiyyatul Qurra wal Huffadz (UKM JQH) el Febis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar acara Panggung Aksi Seni Islami (PASI) dengan tema Membangkitkan Semangat Kader JQH Melalui Kreatifitas Seni Islami di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo, Senin (11/12).

Acara tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara yang diselenggarakan oleh UKM JQH el Febis. Sebelum acara puncak tiba, terdapat rangkain acara yaitu beberapa lomba dari tiap devisi yang ada di JQH pada tanggal 9-11 Desember.

“Acara ini sebagai pemicu sejauh mana mereka telah melakukan proses latihan di UKM JQH. Oleh karenanya semua devisi diperlombakan agar mengasah kemampuan kader JQH,” kata Ketua Panitia, Sabah Erdiansyah.

Sabah Erdiansyah berharap, berlangsungnya PASI kali ini agar anggota 2017 semakin aktif berorganisasi dalam JQH tersendiri, sekaligus membentuk kader yang berani tampil di muka umum.

Dia menambahkan acara tersebut bukan hanya untuk anggota UKM JQH saja tapi terbuka untuk umum.

Ketua JQH el Febis, Mita Nopitasari mengatakan, PASI ini menjadi ajang evaluasi, sekaligus mencari bakat-bakat mereka yang terpendam dan paling penting mengasah kemampuan kader JQH.

“Setelah itu nanti ada perbaikan. Agar mereka semangat dalam belajar, semangat dalam berorganisasi, dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama anggota JQH,” ungkapnya.

Terakhir, dia menjelaskan, PASI tahun ini lebih kreatif dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Itu tidak terlepas dari semangat dan kekompakan panitia dalam menyelenggarkannya. “Semoga kader-kader selanjutnya bisa tambah lebih baik dan mampu membesarkan nama UKM JQH,” harapnya. (red: Mukti Bagus)