1.800 Peserta ikuti Tes UM-PTKIN di UIN Walisongo

0
369
foto: Yaqin justisia.doc
foto: Yaqin justisia.doc

justisia.com – UIN Walisongo menjadi salah satu tempat berlangsungnya tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2017. Terpantau mulai dari jam 06.30 WIB, kampus telah dipadati oleh calon peserta, Selasa (23/5).

Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) ini berlangsung selama seharian saja. Dalam keterangan yang diberikaan Kepala Biro Adinistrasi Akademik (AKK) UIN Walisongo Semarang, Adnan, mengatakan peserta yang mengikuti tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN)di UIN Walisongo hari ini sebanyak 1.800 calon mahasiswa baru.

“Untuk mahasiswa yang hari ini mengikuti tes UM-PTKIN di UIN Walisongo sebanyak 1.800 peserta, namun kebanyakan hanya mengikuti tes saja di sini (UIN .red),” Ujar Kepala Biro Administrasi Akademik UIN Walisongo Semarang saat kita temui di Auditorium II Kampus 3.

“Nantinya kampus akan menerima calon mahasiswa baru sebanyak 3. 700 yang akan dibagi-bagi dari beberapa jalur penerimaan yang ada. Untuk UIN Walisongo memberikan kuota dari jalur UM-PTKIN sebnyak 837 mahasiswa”, Pungkasnya.

Seperti di ketahui, bersamaan hari ini, berlangsung pegarahan terhadap para calon mahasiswa yang lolos memalui jalur seleksi SPAN-PTKIN oleh jajaran tinggi UIN Walisongo di Auditoruin II Kampus 3. (YQN/MFT)