Tim Debat LRD UIN Walisongo Sabet Juara 2 tingkat Jateng-DIY

0
309
Juara lomba debat foto bersama dewan juri di Universitas Muhammmadiyyah Semarang , (1/07) (Doc: Choliq)

Tim debat Lembaga Riset dan Debat (LRD) Fakultas Syariah dan Hukum raih juara dua tingkat Jawa Tengah-DIY di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Minggu (1/07) sore.

Perlombaan yang diikuti oleh sembilan tim dari lima kampus, masing-masing 1 tim dari UNY, 1 tim dari UMS, 3 tim dari UNNES, 1 tim dari IAIN Surakarta, 1 tim UNIMUS, dan 2 tim dari UIN Walisongo

Tim debat LRD terdiri dari dua mahasiswa Hukum Keluarga Islam Nur Awaliyah Haq dan Aslah Abdul K.B, serta mahasiswa Ilmu Hukum Muhammad Rivai Yusuf.

Juara dua didapatkan setelah tiga kali bertanding. Partai Final mempertemukan tim debat UIN Walisongo Semarang dengan tim debat UNNES. LRD harus mengakui keunggulan tim debat UNNES.

Salah satu anggota tim debat LRD, Nur Awaliya Haq mengaku bangga bisa menyumbang juara untuk tim.

“Saya senang sekali mendapatkan kesempatan mengikuti lomba debat di unimus. Menjadi ladang belajar untuk melihat, mempelajari bagaimana menyelesaikan suatu problematika di Indonesia dengan menggunakan kacamata mahasiswa,” mahasiwa semester 4 jurusan Hukum Keluarga Islam.

Senada dengan Nur Awaliya Haq, Aslah Abdul K.B yang juga anggota tim menuturkan bahwa lomba debat sangat bermafaat bagi dirinya.

“Kesan dari mengikuti lomba debat adalah melatih untuk berkomunikasi secara persuasif dan mempertajam analisa kritis,” ungkap mahasiswa semester 4 jurusan Hukum Keluarga Islam. (red. Salwa/ ed.Syaifur)