Peserta kunjungan HMJ HES UIN Walisongo, saat mendengakan pemaparan narasumber, Rabu (6/11). foto: sasti.doc

Justisia.com– Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HMJ HES) UIN Walisongo mengadakan kegiatan kunjungan di Indonesia Stock Exchange (IDX) atau Bursa Efek Indonesia cabang Semarang, Rabu (6/12).

Kegiatan tersebut hanya diikuti oleh Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dari angkatan 2015-2017 sebanyak 30.

Salah seorang panitia menuturkan, acara ini mengajak bagaimana mahasiswa selain belajar di bangku kuliah, juga dengan hal-hal di luar perkuliahan yang bermanfaat.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah dapat ilmu baru dan pengalaman yang tidak ada di perkuliahan,” ujar penanggung jawab acara, Nur Huda (19).

Pembelajan di perkuliahan yang selama ini kurang efektif, mendorong HMJ untuk lebih aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk menunjang pengetahuan mahasiswa.

“Mahasiswa sekarang cenderung masih kurang mengetahui tentang pasar modal, walaupun di Hukum Ekonomi Syariah sendiri ada mata kuliah pasar modal tetapi masih kurang efektif,” imbuh mahasiwa asal Temanggung tersebut.

 

Kedepannya HMJ HES akan mengadakan segala kegiatan yang berbau pasar modal dengan bekerja sama dengan seluruh mahasiswa.