LPM Justisia Raih Juara Di Kompetisi Majalah PTKI Se-Indonesia

0
772
Penyerahan uang pemibeniaan kepada kepada LPM Al-Fikr IAI Nurul Jadid Probolinggo (kanan), LPM Justisia Semarang (tengah) LPM Arena UIN Sunan Kalijaga (kiri), Kamis di ICE BSD Serpong Tanggeran (23/11) (dok. Jaed/Justisia).

LPM Justisia meraih juara II pada kategori majalah pers mahasiswa di kompetisi majalah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

Alhamdulillah senang. Menyabet juara itu mudah. Mempertahankannya butuh usaha dan doa, tutur Pemimpin Umum Jaedin melalui sambungan kepada reporter justisia.com telepon, Jumat (24/11) siang.

Dalam kategori majalah, juara satu diraih oleh LPM Al-Fikr IAI Probolinggo dan tempat ketiga diraih LPM Arena UIN Sunan Kalijaga.

Kompetisi yang digelar sejak 22-24 November 2017 di ICE BSD Serpong Tangeran itu melombakan 44 jenis karya produk jurnaistik yang diikutkan, dan terbagi pada tiga kategori, yaitu: berita media cetak, berita media online, dan karya jurnalistik (in dept news, features, opini, foto jurnalistik, desain visual, dan kartun opini).

Ajang perlombaan majalah pers mahasiswa tingkat nasional ini akan diagendakan oleh Kementrian Agama sebagai penghargaan terhadap aktivis pers kampus.

“Perlombaanya tidak setiap tahun, karena yang diterbitkan dua atau tiga majalah terakhir. Mungkin tahun 2019 akan ada lagi. Kami sadar, dari wadah (pers kampus) lahir orang-orang hebat,” tutur Panitia Kompetisi Majalah Ruhmad Bashori saat ditemui di gedung perlombaan.

(red.Lesen)