Muhammad Arifin : Atlet Orsenik Harus Ikut UKM

0
185
Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum saat diwawancarai oleh reporter Justisia.com di Kantor Fakultas Syariah dan Hukum, Kamis, (19/10) (Asror/Justisia)
Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum saat diwawancarai oleh reporter Justisia.com di Kantor Fakultas Syariah dan Hukum, Kamis, (19/10) (Asror/Justisia)

Justisia.com Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Muhammad Arifin, menjelaskan bahwa mahasiswa baru yang menjadi atlet Orsenik wajib ikut Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kita sudah wadahi mereka di UKM yang kita sediakan, bahkan untuk futsal kita sudah beri pesan untuk mulai latihan, guna pemantauan sehingga atlet dapat dibina lebih lanjut,” ujar pria yang juga dosen Fakutas Syariah dan Hukum saat ditemui wartawan justisia.comdi Kantor FSH, Kamis(19/10).

Selain itu, Ketua DEMA FSH, Syarifudin Fahmi juga berharap agar para atlet Orsenik mampu mengembangkan bakat mereka di UKM yang disediakan.

“Karena sayang sekali jika atlet-atlet berhenti sebatas Orsenik saja tanpa ada pengembangan bakat minat untuk kedepannya. Orsenik hanya gerbang awal untuk masuk ke UKM agar talenta mahasiswa bisa lebih di asah,” jelas pria berkacamata tersebut.

Muhammad Khorul Akhyar sebagai atlet yang memperoleh medali emas dalam bulutangkis ganda putra, berharap mungkin di UKM sendiri dalam latihan bisa dibantu dan difasilitasi dalam hal latihan.

“Seperti latihan kemarin, kita pindah-pindah tempat latihan, karena sewa lapangan juga kan mahal dan harganya juga berbeda-beda. Seperti di Karonsih itu 20 ribu, dalam waktu 4-5 jam,” tutur mahasiswa semester 1 Jurusan Ilmu Falak FSH itu. (Dul/Asrar)