HMJ Ilmu Falak Gelar Workshop Teleskop

0
238
Dr. KH Ahmad Izudin M.Ag saat menjadi keynote speaker dalam Acara Falak Expo, Kamis (26/10). Foto. Jadul.doc
Dr. KH Ahmad Izudin M.Ag saat menjadi keynote speaker dalam Acara Workshop Telskop, Kamis (26/10). Foto. Jadul.doc

justisia.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak menggelar acara “Workshop Teleskop”. Acara diakan di Auditurium I lantai II di kampus I UIN Walisongo Semarang yang menghadirkan beberapa Narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, Kamis (26/10).

Dr. Ahmad Izzuddin, M.Ag sebagai keynote speaker, AR Sugeng Riyadi, S.Pd. M.Ud, Istikhomah, M.Si, dan Mr. Ferry Wong sebagai turut menyampaikan materinya.

Salah satu Narasumber, Sugeng Riyadi, mengapresiasi acara Workshop Teleskop kali ini, karena acara serupa sangat jarang dilaksanakan.

“Saya bersyukur bahwa yang namanya workshop biasanya ke arah praktik terkait dengan aplikasi di lapangan. Tapi jarang workshop untuk menggunakan teleskop. Sehingga yang ngukur kiblat misalnya adalah orang-orang tertentu saja padahal seharusnya para mahasiswa Falak juga bisa melakukannya,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Astronomi Assalam dan DPP Astrofisika

Riski Norfajri, mahasiswa jurusan Ilmu Falak mengungkapkan bahwa acara ini sangat bermanfaat baginya sebagai Falak.

“kegiatan ini sangatlah mengasyikkan karena kita mengetahui penggunaan teleskop untuk mengukur arah kiblat, gerhana, dan sebagainya,” kata mahasiswi jurusan Ilmu falak semester tiga tersebut.

Acara Worshop Teleskop ini dihadiri oleh 180 mahasiswa dari jurisan Ilmu Falak yang memang di selenngarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak (HMJ IF). (Red: Haly/Asror Ed: Muft)