Suasana Seminar Nsional "Pendidikan Politik dan Integritas Upaya Pemberantasan Korupsi" di Auditorium II UIN WS, Senin (30/10). FOTO: Icha:doc
Suasana Seminar Nasional “Pendidikan Politik dan Integritas Upaya Pemberantasan Korupsi” di Auditorium II UIN WS, Senin (30/10). FOTO: Icha:doc

Justisia.comPendidikan Politik dan Integritas Upaya Pemberantasan Korupsi, menjadi tema yang di angkat dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam (HMJ HPI) Fakultas Syariah dan Hukum, di Auditorium II UIN Walisongo semarang, Senin (30/10).

Ketua Panitia acara, Akbar Musafar dalam sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakan seminar ini untuk menambah wawasan para mahasiswa terutama dalam menghadapi persaingan global.

“Harapan kami dalam seminar ini, terutama untuk menambah wawasan demi menjadikan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era globalisasi ini. Selain itu juga dalam rangka mempersiapkan diri kita dengan belajar politik yang berintegritas,” ujar mahasiswa semester V jurusan HPI tersebut.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ahmad Arif Junaidi, mengapresiasi atas terselenggaranya seminar ini. Menurutnya seminar dengan tema-tema pemberantasan korupsi sangat diminati dan dinanti para mahasiswa.

“Saat saya masih menjadi mahasiswa beberapa kali saya membuat seminar bertemakan pemberantasan korupsi, selalu menarik antusias mahasiswa, bahkan salah satu seminar, mahasiswa yang yang hadir hingga 1.300 an mahasiswa. Ini tentu karena korupsi masih menjadi perosoalan bersama, bukan hanya pada Fakutas Syariah dan Hukum saja,” terang mantan Kajur Hukum Pidana Islam tersebut.

Untuk diketahui seminar nasional ini mengundang berbagai narasumber dari berbagai latar belakang, diantaranya unsur legislatif oleh Bambang Joyo Supeno S.H, M.Hum dari Komisi A DPRD Jateng, unsur pemerintahan, Sumanto S.H, M.H Kesbangpol Jateng, dan satu narasumber dari unsur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (red:Muft/ed:Ink)