(Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Muhibbin (berpeci) berjabat tangan dengan Kasdam IV Pangdam Diponegoro Brigjen Muhammad Shabrar Fadhilah setelah acara Kuliah Umum di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang, Rabu (30/08)(Justisia/Rais)

Justisia- Kasdam IV Diponegoro Brigjen Muhammad Shabrar Fadhilah mengajak mahasiswa berperan aktif menjaga kesatuan bangsa yang majemuk .

“Kami mengajak seluruh mahasiswa untuk turut beperang aktif. Kita harus menjadi bangsa yang pemenang sekaligus contoh bagi negara lain,” tuturnya dihadapan ribuan mahasiswa yang memadati Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang, Rabu (30/08).

Ari Prasetya salah satu mahasiswa baru mengaku mendapatkan pengetahuan baru mengenai nasionalisme.

“Presentasi tadi menambah wawasan biar tekad meneguhkan NKRI. Kita juga jangan sampai masuk ke aliran-aliran yang memecah belah bangsa,” tutur mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis saat ditemui reporter justisia.com

Studium General bertemakan Menumbuhkan Nasionalisme di Kalangan Mahasiswa untuk Ketahanan dan Kemajuan Bangsa di ikuti oleh Fakutas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Dakwah dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Dalam kesempatan itu, UIN Walisongo menandatangani MOU kerjasama dengan Pangdam IV Diponegoro.

Studium General akan berlanjut pada hari Kamis dengan narasumber Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jendral Polisi Condro Kirono. (rep.Rais/Ed.Mufti)