Tim Debat Hukum UIN Walisongo Raih Juara

0
441
Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Mohammad Arifin (batik) berfoto bersama dengan Tim Debat Hukum UIN Walisongo di Bogor, Senin (21//08)
Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Mohammad Arifin (batik) berfoto bersama dengan Tim Debat Hukum UIN Walisongo di Bogor, Senin (21//08)

 

Tim Debat Hukum UIN Walisongo Semarang meraih juara III di ajang Debat Konstitusi yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Maulana Hasanudin, Anisa Nindia Hidayat, dan Ahmad Arif Khoerudin merupakan tiga nama yang mengharumkan nama kampus diperlombaan tersebut

Annisa Nindia Hidayati mengatakan dirinya sangat bahagia bisa membawa nama UIN Walisongo hingga juara.

“Alhamdulillah bersyukur sekali. Untuk membanggakan alamamater tentunya, tulis wanita yang akrab disapa Nesa melalui whatshap saat dihubungi reporter justisia.com,”Rabu (30/08) siang.

Nesa dkk sebelum melaju ke perlombaan di Jakarta, mereka berhasil merengkuh juara I Debat Konstitusi di tingkat regional Jawa Tengah-Yogyakarta.

Dalam perjalanannya, Tim Debat UIN Walisongo mengalahkan tim-tim dari Universitas Patimura Ambon, Universitas Udayana Bali, Universitas Lambang Amangkurat Lampung dan sempat kalah tipis dengan Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Lolos ke semifinal di kompetisi tersebut. Nesa dkk harus menghadapi tim debat Universitas Padjajaran Bandung. Dalam pertandingan tersebut tim debat UIN Walisongo harus mengakui keunggulan Tim Debat Unpad dan merelakan satu tiket ke final.

Gagal meraih tiket final, Nesa dkk tidak patah semangat. Ia berhasil menggondol juara III setelah mengalahkan Tim Debat Universitas Hasanudin Makasar.

Selain itu, Refi Firizqi Putra, Irma Yuliawat, dan Nur Awaliyah Haq yang juga Tim Debat UIN Walisongo mengikuti lomba di Debat Konstitusi Mahasiswa di Bogor pada 25 Agustus. (rep.Rais/Ed.Mufti)