Masruhan, Wisudawan Terbaik Fakultas Syariah dan Hukum

0
182
(Sumber Foto: Watshaap pribadi)
(Sumber Foto: Watshaap pribadi)

justisia.com – UIN Walisongo memberikan penghargaan terhadap beberapa wisudawan yang menjadi terbaik di setiap fakultas masing-masing saat prosesi wisuda, Kamis (27/07). Masruhan satu dari sepuluh mahasiswa berprestasi dengan nilai kelulusan terbaik (cum lude) dengan jumlah Indeks Prestasi Kumulatif 3.93 pada Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum.

“Saya tidak menyangka sebelumnya jika saya dinobatkan menjadi mahasiswa terbaik Fakultas Syariah dan Hukum, karena saya merasa belum pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Namun saya sangat senang dan bangga mendengarnya, untuk ke depan saya akan mencoba lebih baik lagi. Karena ini merupakan suatu cobaan yang berupa kenikmatan yang harus saya emban,” ujar mahasuswa asal Kudus ini.

Ia mengambil judul skripsi “Akurasi Hisab Waktu Sholat dengan Buku Hisab Rukyat Ephimeris 2017”. Menurutnya ini akan membantu pemerintah dalam mengoreksi hisab waktu sholat yang terdapat dalam buku Ephimeris 2017 yang diterbitkan oleh pemerintah tersebut. Dikarenakan buku tersebut masih terdapat beberapa kesalahan di dalamnya yang harus dikaji dan dikoreksi kembali.

Setelah mendapat gelar Strata Satu (S1) ini, Masruhan akan menempuh kembali studi Strata Dua (S2) pada parodi yang sama untuk melanjutkan jenjang keilmuannya hingga S3 nanti.

“Teruslah berusaha dan berdoa. Karena jika kita terus berusaha dan berdoa, peluang atau istilah bahasa Jawa-nya bejo itu akan semakin banyak atau semakin besar,” pungkkasnya saat di wawancarai reporter Justisia.com (j/YQ)