Maket Gedung Seharga 150 Juta Dolar Jadi Viral

0
268
Sumber Ilustrasi: Facebook.walisongonews
Sumber Ilustrasi: Facebook.walisongonews

justisia.com – Foto master plan rencana pembangunan delapan gedung baru viral dikalangan mahasiswa UIN Walisongo.

Dalam Term Of Reference Consultancy Services Forproject Management And Supervision Consultant (PMSC) yang dipublikasikan di situs idb-fourinone. UIN Walisongo akan membangun 8 gedung baru total area 24. 400 m2 dengan biaya 150 juta USD.

Gambar yang pertama kali diunggah oleh akun Facebook resmi Humas UIN Walisongo, Walisongo News pada, Minggu, (10/06) malam telah dibagikan sebanyak 67.

Berdasarkan pengamatan reporter justisia.com foto bangunan tersebut dibagikan oleh mahasiswa UIN di grup-grup whatsap mahasiswa

Selain viral, foto tersebut juga mendapatkan pujian dari

“Tambah kerena kampus q,” komentar akun bernama Istianatus

Pembangunan yang menggunakan skema pembiayaan dariIslamic Development Bank(IsDB). Proyek yang disebut four in one yang menangani empat kampus, yang terdir dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Walisongo Semarang, dan IAIN Mataram.

Proyek yang diteken oleh Direktorat Jendral Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) dengan Project Management Consultant and Supervision Consultant (PMSC) menggandeng konsultan desain dan enggenering (DEDC) bersama konsultan peralatan PT. Ciriajasa Cipta Mandiri JV dan Ciriajasa Engineering. (FAD)