foto: Yaqin justisia.doc

 

foto: Yaqin justisia.doc

justisia.com-UIN Walisongo Semarang melalui jajaran tingginya melakukan pengarahan terhadap para Calon Mahasisiwa Baru (camaba) yang lolos pada jalur seleksi SPAN-PTKIN, di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Selasa (23/05).

Nampak hadir dan memberikan arahan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. Muhibbin. M.Ag, Wakil Rektor I Prof. Dr. Suparman Syukur. M.Ag, serta Kepala Biro AKK, Drs. Adnan. M.Ag, dan beberapa staf lainnya.

Dalam keterangan yang diberikan, Wakil Rektor I, Suparman, mengatakan bahwa orientasi UIN Walisongo yang berbasis keagamaan dengan tidak meninggalkan disiplin keilmuan umum menjadi alasan semakin banyaknya mahasiswa yang masuk di UIN Walisongo.

“Semacam UIN banyak di serbu oleh orang, karena kita di samping fii dunnya khasanah juga wa fil akhirati khasanah, jadi siapa yang gak tertarik masuk UIN. Dasar filosofis keagamaan kita jelas, selain juga pengembangan ilmu berbasis sains, dan itu yang menjadi arahan kepada calon mahasiswa. Jadi itu yang menjadi daya tarik, meskipun banyak sekali saingan, kita harus ingat Walisongo adalah best on nine Wali,” ujar pria asal Kebumen tersebut.

Selain itu dalam arahan yang diberikan kepada para camaba untuk memberikan semangat kepada mereka, yang akan memasuki dunia perkuliahan, serta beberapa prosedur dan tahapan administrasi pendaftaran.

“Poin tata cara pendaftaran lapor diri, agar mereka tidak bingung terhadap jurusan yang sudah mereka ambil saat ini. Pengarahan hari ini bertepatan dengan pelaksanaan UM-PTKIN karena agar mereka tidak pimplan, kalau harinya berbeda, nanti mereka bingung disisi lain sudah di terima namun ingin mengikuti ujian lagi,” Imbuhnya.

Seperti di ketahui, hari ini di UIN Walisongo secara bersamman berlangsung seleksi masuk perguruan tinggi periode berikutnya yaitu Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri (UM-PTKIN). Untuk mahasiswa yang hari ini melaksanakan tes di UIN Walisongo sejumlah 1800 mahasiswa. (MFT/YQN)