UIN Walisongo Kerjasama BAI, Laksanakan Shalat Tarawih Bersama

0
220
Suasana setelah shalat tarawih selesai. Foto: Mufti justisia.doc
Suasana setelah shalat tarawih selesai di Auditorium II Kampus 3 UIN Walisongo, Rabu (31/05) malam. Foto: Mufti justisia.doc

justisia.com – UIN Walisongo Semarang melaksanakan sholat tarawih bersama yang merupakanhasil kerjasama dengan Badan Amalan Islam (BAI) Semarang di Auditorium II kampus 3, Rabu (31/05) malam.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor dan Dekan UIN Walisongo serta dosen dan seluruh mahasiswa. Pantauan reporterjustisia.com nampak juga hadir puluhan taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang dan warga sekitar kampus UIN Walisongo Semarang.

Melalui Wakil Rektor 1, Musahadi sebagai wakil dari Rektor UIN Walisongo menyampaikan terimaksih atas kehadiran segenap jamaah yang menikuti shalat tarawih ini. Pada kesempatan ini dia menyampaikan, ia (red: rektor)berhalangan hadir karena halangan tugas kerja di Jakarta.

“Mohon maaf secara bersamaan pak Rektor sedang ada tugas kerja di Jakarta untuk itu saya ingin menyampaikan salam dari beliau, Assalamualaikum wr wb. Beliau hanya menyampaikan terimakasih atas kehadiran anda sekalian, kita patut bersyukur malam ini kita dapat shalat tarawih bersama di sini. Kehadiran bapak ibu semua menjadi berkah yang besar bagi kita semua, dalam rang ka beribadah kepada Allah SWT akan mendapatkan ridhonya,”tutur pria asal Demak.

Acara ini juga di isi dengan tausyiah oleh Ustadz Iskandar M.Si dari Salatiga, dengan tema, dasar dan tujuan hidup Muslim. Di awal tausyiahnya ia menyampaikan, bahwa ada dua hal yang menjadi pegangan hidup muslim yang tidak bisa di tinggalkan, al-Quran dan as-Sunah.

“Dasar dan tujuan hidup muslim adalah sebagaimana yang disampaikan Rasulullah SAW. Kita di tinggali oleh Rasulullah dua perkara yaitu Al-Quran dan As-Sunah. Inilah yang menjadi dasar hidup kita landasan hidup Islam demikian indahnya, sehingga siapapun yang berpegangan pada dua hal ini insyaallah akan merasakan kedamaian dalam hidupnya,” terang pria keturunan Tionghoa itu. (j/MUF)