Kirab Sholawat menjelang ramadhan 1439 dilakukan oleh Bidikmisi Comunity (BMC) di Jl. Prof. Hamka, Rabu, (24/05) sore. (dok.Justisia/Ruri)

 

justisia.com. Mahasiswa Bidikmisi yang tergabung dalam Bidikmisi Community (BMC) melakukan kirab sholawat untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Kirab yang di mulai dari Auditorium 2 kampus 3 sampai depan kantor kecamatan Ngalian bertujuan untuk membangun persatuan umat Islam.

“Tujuan atau pesan moral diadakanya kirab ini adalah untuk membangun ukhuwah islamiyah antara mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa secara umum agar membaur akrab,” tutur Ketua BMC Muqid

Acara Kirab Sholawat yang dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB tersebut, merupakan bagian dari serangkaian acara Harlah Bidikmisi UIN Walisongo yang ke 7 yang diikuti oleh sebagian mahasiswa bidikmisi dan beberapa mahasiswa umum, Rabu (24/05) malam.

Sepanjang perjalanan kirab mahasiswa juga menyebarkan selebaran jadwal waktu imsakiyah untuk daerah semarang dan sekitarnya kepada warga yang menyaksikan kirab tersebut.

“Selebaran jadwal imsakiyah tersebut sesuai dengan jadwal yang dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT),” tandas pria yang sedang melanjutkan studi di Fakultas Sains dan Teknologi.

Pantauan reporter justisia.com acara Kirab Sholawat tersebut kurang maksimal karena separuh lebih mahasiswa bidikmisi tidak hadir dari jumlah yang seharusnya. Hal itu diamini oleh Tiya, mahasiswi bidikmisi angkatan 2016

“Acara ini sebenarnya masih ada kekurangan karena sedikitnya anggota bidikmisi yang hadir dari angkatan 2016, tetapi sudah cukup membuat saya puas dan senang,” ucap mahasiswi jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). (J/Ruri)