Berkah Bakti Sosial untuk Warga

0
166
panitia melakukan sesi foto bersama anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai (dok.justisia/khusna)

Justisia.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Keluarga UIN Walisongo bekerjasama dengan PMII Rayon Syariah serta IMG (Ikatan Mahasiswa Grobogan) UNWAHAS, menggelar acara Bakti Sosial bertema Langkah kecil Agent Of Change dalam mewujudkan generasi yang peduli dan mandiri di desa Jetaksari, kecamatan Pulo Kulon, kabupaten Grobogan, Sabtu – Senin (13-15/05).

Baksos kali ini mendapat sambutan hangat oleh masyarakat sekitar. Terlihat dari salah satu warga Suyono (55) yang menuturkan, antusiasme warga sangat tinggi dan mereka bisa menerima kegiatan bakti sosial yang di adakan di desa ini.

Partisipasi warga mulai terlihat pada hari kedua, yakni pada acara jalan sehat dan perlombaan. Perlombaan yang diadakan meliputi lomba adzan, lomba tartil dan lomba mewarnai.

“Anak-anak desa Jetaksari sangat antusias terhadap perlombaan tersebut. Salah satunya pada lomba mewarnai. Anak-anak banyak yang mengikuti kegiatan perlombaan, dan yang paling banyak diikuti adalah lomba mewaranai, pesertanya mencapai 65 orang,” ungkap Ketua Panitia, Fadhol.

“Sedangkan untuk jalan sehat sendiri juga tidak kalah menarik, dengan doorprize utamanya adalah handphone android. untuk jalan sehat, pesertanya kurang lebih 150 orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,” tutur pria jurusan Hukum Keluarga.

Pembagian sembako merupakan puncak acara dari baksos tersebut. Panitia membagikan sembako kepada penduduk desa yang dianggap kurang mampu dalam finansial, dan diterima dengan senang harti oleh masyarakat.

Masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani ini mengucapkan rasa syukur dan terimakasih mereka yang diwakili oleh kepala desa.

“Pemerintah dan penduduk desa Jetaksari sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih buat temen-temen mahasiswa yang sudah datang dan memilih desa Jetaksari sebagai tempat untuk melakukan kegiatan baktso,” papar Ahmad Nur Sholihin.

“Untuk temen-temen yang lain, apabila ingin mengadakan bakti sosial disini lagi, kami akan menunggunya dengan senang hati,” tambahnya.

Baksos Sesaui dengan Harapan

Bakti sosial yang diadakan oleh tiga organisasi ini berjalan lancar dan sukses. Acara berakhir dengan harapan bahwa kolaborasi antar tiga organisasi ini dapat memberi manfaat kepada penduduk desa dan mempererat tali silaturahmi mereka.

Ketua IMG, Roni mengapresiasi dengan acara ini yang cukup sukses, dan berjalan dengan lancar.

“Harapannya kedepan semoga suatu saat bisa menjalin kerja sama kembali, agarmempererat tali persaudaraan kita,” tambahnya.

“Alhamdulillah acaranya terbilang sukses, anak-anak terlihat senang, warga pun menanggapi kegiatan ini dengan hal positif, untuk kerja sama, kita tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi kembali, selagi ada yang bisa diajak kerja sama antar organisasi, kita akan melakukannya, karena ini merupakan tugas mahasiswa untuk bergerak dibidang sosial,” tutup Ketuha HMJ HK, Fadli. (Khusna/Sfr).