Rektor KSMW saat memberikan sambutan dalam Workshop Penelitian di gedung E7, Sabtu (01/04). (dok.justisia/syaifur)

Semarang. Justisia.com Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) UIN Walisongo bekerjasama dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama (Balitbang) Semarang menyelenggarakan Workshop Penelitian Internalisasi Semangat Riset di Lingkungan UIN Walisongo dengan beberapa narasumber, diantaranya Dr. Aji Sofanudin, M.SI, Zakiyah, M.SI, Mustolehudin, S.Ag, M.IPI, M.SI, Umi Muzayanah, S.SI, M.Pd, dan Joko Tri Haryanto, M.SI di gedung E7 Kampus II, Sabtu (01/04).

Ketua Panitia menuturkan ini sebagai bentuk ikhtiyar sebagai kelompok intelektual di lingkungan UIN Walisongo yang mengadakan workshop penelitian pertama kalinya.

Rektor KSMW menjelaskan, substansi dari adanya acara workshop penelitian di harapkan mampu menjadikan mahasiswa yang cerdas memiliki kompetensi dalam bidang riset.

“Dalam usaha mahasiswa berkompeten dibidang riset harus diimbangi dengan kapasitas yang mumpuni,” ujar Umi Marufah.

Melalui perwakilan bidang akademik dan kemahasiswaan, oihak Universitas menyampaikan bahwa acara semacam ini sangat sesuai dengan visi misi UIN Walisongo.

“Kegiatan workshop penelitian yang diselenggarakan oleh KSMW sangat membantu dalam mencapai visi misi UIN Walisongo kampus riset terdepan pada tahun 2038,” kata perwakilan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Haris.

“Pelatihan penelitian kali akan menunjang mahasiswa khususnya ditingkat akhir untuk menyelesaikan skripsi yang menjadi momok bagi para mahasiswa,” pungkasnya. (WAHIB/MUFTI).