Ekonomi Era Digital: Dua Wakil Dekan Angkat Bicara

0
142
Wakil Dekan III Fak. Syariah & Hukum (Kiri) dan Wakil Dekan I Fak. Ekonomi dan Bisnis (Kanan) menabuh gendang bersama sebagai tanda dibukanya acara Seminar Nasional di Audit II Kampus III UIN Walisongo. (27/04/2017)

Justisia.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Silaturahim Hukum Ekonomi Islam (ForSHEI) UIN Walisongo Semarang mengadakan Seminar Nasional untuk memperingati hari jadinya ke-9 di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang, Kamis (27/04)

Seminar dengan tema “Gerakan Sadar Digital menuju Ekonomi yang Ideal” tersebut diisi sambutan oleh dua Wakil Dekan dari Fakultas tempat ForSHEI bernaung.

Pada acara yang dimulai pukul 08.00 tersebut, Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Hukum, menjelaskan pentingnya digitalisasi dalam ekonomi untuk meningkatkan peran Ekonomi Syariah dalam pemasaran supaya tidak ketingggalan zaman.

“Digitalisasi lebih efesien karena promo segmen perusahaan-perusahaan. Oleh karena itu digitalisasi sebuah keniscayaan. Ekonomi Islam harus meingukuti trend demikian, kalau tidak akan ketinggalan baik dalam segmen ekonomi syariah, ekonomi mikro dan makro,” jelas Sahidin.

“Ekonomi Islam harus secara praksis oleh Mahasiswa tinggal di klik, upload, maka akan cepat (meningkat-red) enterpreneurship-nya. Olehnya Fakultas Syariah dan Hukum mensuport kegiatan-kegiatan semacam ini,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Wahab Zaenuri juga mengungkapkan, adanya digitalisasi merupakan sebuah kemajuan.

“Tidak hanya dalam perekonomian. Di kelas-kelas juga menggunakannya. Seperti jurnal perkuliahan harus berbasis digital. Dulu jurnal perkuliahan berbasis manual, sekarang harus berbasis digital,” tutup Zaenuri. (Jaedin/Danil)