WCC Gelar Pasar Rabu yang Pertama

0
145
Mahasiswa sedang melihat aneka produk yang di jual di Pasar Rabu bertempat di depan Perpustakan Pusat UIN Walisongo, Rabu (01/03). (Foto : Dok.Justisia/Syaifur)
Mahasiswa sedang melihat aneka produk yang di jual di Pasar Rabu bertempat di depan Perpustakan Pusat UIN Walisongo, Rabu (01/03). (Foto : Dok.Justisia/Syaifur)

Walisongo Carir Center (WCC) menggelar Wednesday Market (Pasar Rabu). Acara yang baru pertama kali di gelar ini bertempat di halaman perpustakaan pusat universitas, Rabu (01/03). Menyajikan beragam produk berupa makanan, elektronik, buku, fashion, aksesesoris, dan life style.

Direktur Walisongo Carir Center (WCC) Nur Syamsudin mengatakan, Pasar Rabu di adakan dengan tujuan untuk mendukung kreatifitas mahasiswa terutama dalam berwirausaha yang selama ini belum terakomodasi dengan baik.

“Pasar Rabu ini bertujuan memberi inspirasi dan memfasilitasi mahasiswa yang ada minat bakat dalam berwirausaha. Sehingga nanti mahasiswa mampu mengembangkan potensi diri selain disiplin ilmu yang dimilikinya,” kata Dosen FISIP UIN Walisongo

Pantauan reporter justisia.com penyelenggaraan perdana kali ini ada sekitar 20 stand mahasiswa yang didirikan, dengan menjajakan berbagai macam jenis kreatifitas. Salah seorang mahasiswa yang juga membuka stand mengatakan, di gelarnya Wednesday Market ini sangat membantu karena dapat memperkenalkan produk kreatifnya kepada publik.

“Terimakasih, Pasar Rabu ini sangat baik sekali, dengan ini juga saya dan teman-teman bisa memperkenalkan produk jajanan kami disini,” ujar mahasiswa jurusan Ekonomi Islam semester 4 juga membuka stand makanan kecil di lokasi, yang enggan disebutkan namanya. (FA/MU)