Rektor UIN Walisongo mengukuhkan Prof. Dr. Hj. Nur Uhbiyati, M.Pd secara simbolik dengan mengalungkan tanda penghargaan, (30/03). (dok.justisia/syaifur)

Semarang. Justisia.com Rapat Senat terbuka dalam rangka pengukuhan Prof. Dr. Hj. Nur Uhbiyati, M.Pd sebagai Guru Besar UIN Walsiongo ke-17 dalam bidang Ilmu Manajemen Pendidikan pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ketua Senat, Prof. Abdullah Hadziq, M.Ag membuka sidang senan terbuka di Auditorium II UIN Walisongo, Kamis (30/03).

Acara yang dimulai pukul 09:00 dihadiri jajaran tinggi UIN Walisongo, civitas akademika, dosen, mahasiswa dan tamu undangan. Pantauan reporter justisia.com nampak beberapa keluarga juga turut hadir dalam proses pengukuhan ini.

Rektor UIN Walisongo dalam sambutannya menyampaikan Prof. Dr. Hj Nur Uhbiati, M.Pd dengan umur yang mepet namun tetap mampu menjadi Profesor dan Guru Besar pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keteguruan (FITK) dalam bidang Manajemen Pendidikan.

“Diumur yang sudah hampir purna ini, semoga Prof. Dr. Hj Nur Uhbiyati, M.Pd bisa tambah semangat dan bekerja keras untuk UIN Walisongo,” ujar Muhibbin Noor.

“Kita sudah punya dua guru besar, mudah-mudahan nanti kita bisa tambah semangat dan memacu yang lain untuk menjadi Profesor,” pungkas pria Alumni Fakultas Syariah.

Seperti di ketahui, tepat seminggu sebelumnya pada (23/03) UIN Walisongo juga mengukuhkan guru besar ke-16, pada bidang dan fakultas yang sama kepada Prof. Dr. H. Fattah Syukur, M.Ag. (WAHIB/MUFTI)