Poster pengumuman "Pasar Rabu" yang akan dilaksanakan di depan Perpustakaan UIN Walisongo, Rabu (01/03)
Poster pengumuman “Pasar Rabu” yang akan dilaksanakan di depan Perpustakaan UIN Walisongo, Rabu (01/03) (Sumber foto : Walisongo Career Center)

Walisongo Career Center akan menyelenggarakan Pasar Rabu bertempat di depan Perpustakaan UIN Walisongo Semarang, Rabu (01/03).

Kegiatan tersebut digunakan untuk mengembangkan dan menumbuhkan bakat wirausaha pada mahasiswa.

“Pasar Rabu adalah sarana untuk menggali dan mengembangkan potensi-potensi usaha mahasiswa UIN Walisongo yang nantinya bisa menjadi bekal ketika mahasiswa tersebut lulus,” tulis press release panitia penyelenggara Wednesday Market.

Panitia menyediakan lapak-lapak untuk mahasiswa yang berminat berpartisipasi dalam acara tersebut. Produk-produk yang akan dijual dalam Pasar Rabu diantaranya adalah fashion, elektronik, buku, hobi/mainan dan masih banyak lagi

Ketentuan bagi peserta yang ingi berpartisipasi di Pasar Rabu, antara lain mahasiswa atau alumni UIN Walisongo, memiliki usaha, dan mengisi formulir pendaftran. Panitia juga menyediakan nomor hotline untuk Walisongo Career Center 081318038032/085647477247.

Dalam press release yang dikeluarkan 23 Februari 2017 memuat ketentuan satu mahasiswa tidak boleh membuka dua atau lebih lapak, hal ini dikarenakan untuk memberikan ruang terhadap mahasiswa yang lain yang memiliki keinginan untuk jualan.

Panitia yang dijual di Pasar Rabu tidak kalah bagus dari produk yang dijual di mall dan pusat perbelanjaan lainya. Civitas akademika UIN Walisongo diharapkan agar mengunjungi dan membeli produk yang dijual di lapak-lapak Wednesday Market.

“Kampus peka terhadap perkembangan usaha mahasiswa. Kahadiran segenap Civitas Akademika UIN Walisongo juga menunjukan komitmen kampus mengembangkan usaha dari mahasiswanya. Keharmonisan dan sinergitas terus terjaga, kedepan Pasar Rabu diharapkan menjadi laboratorium usaha mahasiswa UIN Walisongo,” tulis panita dalam press release. (FA/PR)