Anggaran Kegiatan Mahasiswa FSH Alami Kenaikan

0
171
Jumlah anggaran kegiatan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Fakultas Syariah dan Hukum tahun anggaran 2017. (Foto : Gita/Justisia)
Jumlah anggaran kegiatan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Fakultas Syariah dan Hukum tahun anggaran 2017. (Foto : Gita/Justisia)

 

Dana kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) tahun anggaran 2017 mengalami kenaikan dari 168 juta menjadi 172 juta. Tambahan anggaran tersebut diharapkan Wakil Dekan III dapat memacu setiap UKM untuk berprestasi dan tampil beda dengan fakultas lain.

“Dana per UKM untuk tahun anggaran 2017 mengalami kenaikan cukup signifikan. Saya (Wakil Dekan III) berharap UKM FSH dapat memaksimalkan dana yang ada,” jelas Wakil Dekan III Mohammad Arifin saat memaparkan anggaran UKM dalam acara Rapat Pembahasan Angaran di Laboratorium Hukum FSH, Kamis (23/02).

Data kenaikan anggaran kegiatan yang diperoleh reporter justisia.com yang didapatkan dari lembaga intra. SEMA Fakultas 6 juta menjadi 8 juta, DEMA Fakultas 15 juta menjadi 15.5 juta. Sementara masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) mengalami kenaikan dari 8,7 juta menjadi 9,5 juta kecuali HMJ Ilmu Hukum yang mengalami peningkatan cukup signifikan dari 4 juta menjadi 6,5 juta.

Masing-masing UKM Fakultas seperti Teater Asa, LPM Justisia, JQH El-Fasya mendapatkan 9,5 juta. UKM Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (FORSHEI) sebesar 4,5 juta, UKM Clicks dan UKM Bimbingan Bahasa Arab dan Bimbingan Baca Kitab Kuning (BBA-BBKK) mendapatkan 4 juta.

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan lembaga intra dan UKM dihimbau agar tepat waktu dalam mengumpulkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ).

“SPJ maksimal satu minggu setelah acara. Maka dari itu panitia acara tidak boleh melupakan kewajiba melaporkan penggunaan dana kepada pihak fakultas,” pungkas pria asal Lamongan. (MF/RA)