Wakil Rektor III “Silaturahmi” ke PKM

0
133
Wakil Rektor III, Suparman berbincang dengan mahasiswa di salah satu UKM.

Menindak lanjuti Surat Keputusan Rektor Nomor 19 Tahun 2005 Bab I Pasal 14 mengenai  Hak Penggunaan Fasilitas Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Wakil Rektor III, Suparman, melakukan sidak di kampus III UIN Walisongo. Menggunakan mobil dinas di kawal oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan, Nur Salim serta tiga satuan pengaman (satpam) “silaturahmi” ke gedung pusat kegiatan mahasiswa UIN Walisongo (11/03)

Saat mengetuk salah satu pintu kantor unit kegiatan mahasiswa (UKM). Terdapat mahasiswa yang sedang tidur dan terbangun untuk membukakan pintu. Selain itu, satpam  mencatat nama UKM yang masih digunakan untuk aktivitas di atas jam 10.

“Penting  (untuk) kita  terus  lakukan biar lebih tertib. Wal hasil untuk ketertiban kita bersama. Aman tentram kan karepe begitu.  Intinya tidak ada yang lain-lain untuk kita bersama. (setelah ini) muter ke ke kampus II,” jelas Wakil Rektor III, Suparman .

Saat dikonfirmasi mengenai berapakali sidak yang sudah dilakukan oleh pihak kampus. Pria asal Kebumen itu hanya membalas dengan senyum.

Dampak dari sidak pun terasa langsung kepada mahasiswa-mahasiswa yang sedang melangsungkan aktivitas keorganisasian. Reporter Justisia.com mendapati segerombol mahasiswa yang sedang berkumpul di timur auditorium III langsung membubarkan diri ketika wakil rektor meminta untuk mematuhi peraturan.

Samsul, mahasiswa semester 6 jurusan BPI FDK. Menyesalkan sidak yang dilakukan oleh pihak kampus. . “Sebenarnya jarang tidur di pkm  Ini mau lay out. Eh, malah ada sidak. Tidak jadi untuk melanjutkan tugas. Desainkan butuh komputer serta ketenagan” tukasnya. (j) (RA)