Produk Mahasiswa IAIN dipamerkan di Java Mall

0
158
Produk Mahasiswa IAIN dipamerkan di Java Mall

Produk Mahasiswa IAIN dipamerkan di Java Mall
Produk Mahasiswa IAIN dipamerkan di Java Mall

Semarang, Sabtu (18/05), dalam rangka Pameran Produk Unggulan Daerah Di indonesia, yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Semarang dan Kementrian Koperasi Dan UKM. Sebanyak 16 mahasiswa yang tergabung dalam Wirausaha Baru Bank Indonesia (BI) menggelar pameran di Java Mall. Pameran dibuka selama empat hari, mulai hari Kamis dan beakhir pada tanggal (19/05)
Peserta pameran terdiri dari 40 Instansi dari Pemerintah Pusat dan Daerah serta perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta Nasional. Dengan jumlah stand yang mencapai 70 unit.
Ke 16 Mahasiswa tersebut merupakan perwakilan dari BI. Sebelum menjadi anggota Wirausaha Baru BI, mereka telah diseleksi oleh Bank Indonesia yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Bisnis (RIWANI). Seleksi diselenggarakan diberbagai perguruan Tinggi di daerah Semarang dan sekitarnya, misalnya, Undip, Unnes, Sultan Agung, IAIN Walisongo dan Uksw Salatiga.
Stand yang dibuka dilantai dasar Mall tersebut mendapat perhatian dari pengunjung, “kami selalu menawarkan kepada pengunjung, agar penonton tertarik kepada produk kami”, ujar Raenes Putra salah satu anggota dari Unnes.
Dengan gaya seperti Sales Promotion Girl (SPG), mereka menawarkan barang dagangannya kepada pengunjung. Sebelum menggelar pameran, 16 Mahasiswa tersebut sudah mendapatkan pelatihan khusus dari RIWANI, bagaimana caranya agar pengunjung tertarik untuk membeli produk dagangannya.
Berbagai produk telah dipamerkan, seperti busana Muslim, pakean bayi dan kaos Distro. Namun, pengunjung yang mampir rata-rata adalah kaula muda, dikarenakan mereka tertarik dengan produk kaos Distro, Anis Fitria anggota dari IAIN Walisongo mengatakan, “ disini yang diminati pengunjung adalah kaos Distronya, kerena harganya terjangkau dan kualitasnya juga bagus, sesuai dengan selera dan gaya anak muda zaman sekarang”.
Ada satu produk menarik yang ditawarkan oleh Wirausahawan BI, mereka menjual susu fermentasi atau yang sering disebut yougurt, Anis Fitria menambahkan, ”disamping enak, yougurt juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh”. Dengan kemasan seperti botol air mineral, yougurt dijual dengan harga 5000,00 per-botol. (Fuhat)