Gebyar Pesona RGM 2012

0
150

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ngaliyan – RGM kembali berpesta. Tepat pada tanggal 21 Oktober 2012 Gebyar Pesona RGM dilaksanakan guna merayakan ulang tahun RGM ke 18 tahun. RGM yang dibentuk pada 27 Agustus 1994 ini, telah melahirkan banyak alumni yang kompeten khususnya di bidang broadcasting. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya alumni RGM yang bekerja di berbagai stasiun televisi terkemuka, dan tidak sedikit dari para alumni yang masih konsisten terjun di dunia radio.
Serangkaian acara memeriahkan Gebyar Pesona RGM ,diantaranya temu alumni massal, stand up comedy, music parade, dan party RGM ke 18 tahun. Menurut ketua panitia, Ari Styawan, mengatakan bahwa waktu untuk mempersiapkan acara Gebyar Pesona RGM sangat singkat.  “ Dalam mempersiapkan acara ini, kami membutuhkan waktu kurang lebih seminggu,” tuturnya.
Acara yang dibuka langsung oleh pembantu dekan III fakultas ushuluddin IAIN Walisongo, DR. H. Hasyim Muhammad, M.Ag berlangsung sangat meriah. Selain dihadiri oleh para alumni dan crew RGM, acara yang bertempat di depan PKM fakultas ushuluddin IAIN Walisongo ini juga dihadiri oleh para pegiat radio, antara lain jaringan radio komunitas Semarang, RM UNNES, SBS Faterna UNDIP dan lain sebagainya. Antusias para pegiat radio ini semakin memeriahkan acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB. Berbagai harapan di ulang tahun RGM diluapkan oleh para crew dan alumni RGM. Acara yang bertema“ Jadikan Dirimu Lebih Berarti” ini, memiliki harapan yang besar terhadap keberlangsungan radio RGM. Hal senada juga disampaikan direktur RGM, Ady Setiawan, dia berharap semoga radio RGM lebih berarti, dan crew RGM juga lebih berarti.
Acara yang terbilang megah ini, memberikan kesan yang mendalam terutama terhadap para pegiat radio. Sebut saja, Gibran Salim, ketua jaringan radio komunitas Semarang, dia mengatakan bahwa acara ini memberikan kesan kekompakan. Tidak hanya itu, salah satu delegasi dari RM UNNES, Zaki dan Coco, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa acara Gebyar Pesona RGM ini sangat menarik dan membawa inspirasi. (Icha ’10)