justisiaKAMPUS, JUSTISIA.COM – Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) Justisia, Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang menerima pendaftaran anggota baru tahun angkatan 2012. Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti workshop jurnalistik dasar secara penuh, untuk kemudian magang selama 1 tahun sebelum benar-benar menjadi anggota LPM Justisia secara struktural.

Tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya, tulisan menjadi syarat utama pendaftaran. Tapi kali ini tidak harus tulisan. Sebab Justisia menyadari bahwa bakat di bidang jurnalistik juga ada pada bidang lain, misalnya fotografi, desain grafis, kartunis/karikaturis, dan bakat lain yang menunjang eksistensi sebuah media penerbitan.

Justisia tahun ini juga berkomitmen untuk mengembangkan bakat minat mahasiswa dalam lanskap jurnalistik-kepenulisan. Karenanya, gambar, hasil desain, foto, atau karya lain yang mendukung dapur jurnalistik dapat diajukan sebagai syarat pendaftaran.

Bagi mahasiswa fakultas Syariah maksimal semester 14 yang ingin menjadi bagian dari Justisia (disarankan semester 1-3), silahkan mengajukan pendaftaran ke gedung H1 (stand pendaftaran Justisia).

Justisia berkomitmen dalam mencetak calon-calon generasi penulis, wartawan, editor, designer, fotografer, kartunis/karikaturis, sastrawan, intelektualis/ilmuwan, termasuk pengusaha dan manajer media. (LIS)